Hampir Raib 30 Juta Rupiah, Toko Carni Sentosa Kepahiang Kena Tipu

 

Keadaan toko Carni Sentosa usai kejadian.


KEPAHIANGNEWS.COM-KEPAHIANG - Barang tak sesuai dengan pesanan, toko grosir Carni Sentosa yang berada di jalan lintas antara Kelurahan Pensiunan dan Kampung Pensiunan Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Hampir menjadi tumbal oknum yang sering melakukan tipu-tipu mengatasnamakan penyuplai barang grosir manisan. 


Wina (28) adik dari pemilik toko grosir Carni Sentosa yang kesehariannya sebagai kasir di toko tersebut mengatakan. Rabu 15 Oktober 2024 siang, dirinya mendapatkan telpon dari oknum yang mengatasnamakan sales dari salah satu distributor manisan yang ada di Provinsi Sumatra Selatan. Oknum tersebut menawarkan barbagai barang untuk mengisi toko grosirnya dengan selisih harga 30 ribu setiap barangnya.


Namun dengan selisih harga tersebut yang cukup murah, pihaknya memesan barang tersebut dan barang sampai kelokasi. Namun nasip baik masih berpihak, Wina adik dari pemilik toko tersebut, kedatangan supir salah satu Distributor manisan dari Kabupaten Rejang Lebong, dan supir tersebut mengatakan, kenapa kendaraan pengantar barang pesanan dari Sumsel tersebut dari Distributor tempat ia bekerja.




Dengan adanya pengakuan sang supir, pemilik toko curiga dan diselidiki, ternyata barang berasal dari Distributor Rejang Lebong. Diduga barang tersebut hasil sales menipu dan ingin menipu toko yang ada di Kabupaten Kepahiang.


"Iya tadi siang adanya yang menelepon saya, menawarkan barang dengan harga murah dari biasanya. Dengan selisih 30 ribu per aitem barang. Dihitung-hitung untuk keseluruhan barang jika dibayarkan Rp 30 juta rupiah. Namun belum saya kirim lantaran kedok oknum tipu-tipu kebongkar dengan datangnya salah satu supir distributor tempat biasa saya belanja, yang mengatakan barang tersebut dari Rejang Lebong bukan dari Sumatra Selatan", terang Wina kepada awak media saat ditemui di tokonya. 


Alhamdulillahnya saya belum mentransfer uang tersebut kepada oknum tipu-tipu. Kalau tidak saya akan merugi besar, sedangkan barang tidak sesuai dengan harapan", tambahnya lagi. (aa)

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE. Sebelum memberikan komentar silahkan follow
Kepahiang News terlebih dahulu.