Warga Kelurahan Pensiunan Kepahiang Keluhkan Adanya Sampah Misterius Saat Dini Hari

 

Tampak dua karung besar sampah diletakan oleh pengendara bermotor saat dini hari atau subuh.


KEPAHIANGNEWS.COM-KEPAHIANG - Membuat heboh, pasalnya di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang, beberapa hari ini sejak senin pagi (2/09/24) hingga saat ini Rabu (04/09/24). Terlihat di CCTV warga ada pengendara motor meletakkan dua karung sampah di pertigaan Kelurahan Pensiunan.


Untuk pelaku yang meletakan sampah diduga bukan warga Kelurahan Pensiunan, melainkan warga luar yang sengaja meletakkan sampahnya di setiap persimpangan yang ada di kelurahan tersebut. 


Selain dipertigaan Kelurahan Pensiunan, sampah juga tampak di dekat tuggu yang berbatasan dengan Kelurahan Kampung Pensiunan. 


Dengan kejadian tersebut, banyak warga Kelurahan Pensiunan mengeluhkan kejadian tersebut. Pasalnya sampah dengan jumlah banyak yang dimasukan dalam karung berukuran besar tersebut tidak diangkut oleh truk sampah dan warga juga mengeluhkan adanya warga luar yang membuang sampah dipagi hari (subuh) tersebut.


Salah satu warga Kelurahan Pensiunan Chandra (39) mengatakan, karung sampah yang berukuran besar tersebut, diletakan pengendara motor pada pagi atau subuh. Saat kondisi jalan lintas du kelurahan sepi dan aktifitas masyarakat tidak ada. Karena hal tersebut terlihat di CCTV yang ada di rumah warga.


Ia berharap, dengan kejadian ini, pihak terkait atau Pemerintah Daerah membuat peraturan untuk kenindak lanjuti hal ini, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.


"Pengendara motor yang membawa sampah itu, dan diletakannya pada dini hari atau subuh. Mintak-mintaklah pihak terkait buat peraturan yang dapat membuat epek jera bagi masyarakat yang buang sampah sembarangan, sperti denda atau hukuman. Agar masyarakat tidak sembarangan lagi membuang sampah", ujarnya. (aa)

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE. Sebelum memberikan komentar silahkan follow
Kepahiang News terlebih dahulu.