115.628 Lembar Surat Suara Presiden Tiba Di KPU Kepahiang, Untuk Selanjutnya KPU Masih Menunggu 4 Jenis Surat Suara Lainnya

KPU Kabupaten Kepahiang telah terima surat suara pemilu 2024 dari KPU RI, untuk pemilihan Presiden.
KEPAHIANGNEWS.COM-KEPAHIANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang menerima 115.628 lembar surat suara untuk Pemilihan Umum 2024 nanti. 


Indra salah satu anggota KPU Kepahiang mengatakan, Surat suara yang diterima KPU Kepahiang dari KPU RI merupakan surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024.


"Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) kita 112.132, untuk cadangan surat suara 2 persen dari DPT jadi surat suara cadangan 2.496 lembar," ungkap Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kepahiang Indra, saat diwawancarai pada Senin (11/12/2023). 


Pihak KPU Kepahiang juga menyiapkan surat suara sebanyak 1.000 lembar jika nanti terjadinya pemungutan suara ulang (PSU). 


Untuk surat suara sebanyak 115.628 lembar ini, diperuntukkan untuk Pilpres nanti yang tiba pada Minggu (10/12/2023) kemarin. 


"Surat suara ini disimpan di gudang logistik KPU Kepahiang, sama dengan logistik lainnya juga di simpang di gudang KPU Kepahiang," tutur Indra. 


Usai menerima surat suara untuk kebutuhan Pemilihan presiden, pihaknya nanti akan melakukan pelipatan surat suara. 


"Nanti akan diketahui saat dilakukan pelipatan kondisi surat suara yang diterima apakah baik atau dinyatakan rusak. Proses penyortiran nantinya termasuk pelipatan juga diawasi oleh Bawaslu Kepahiang, pihak kepolisian dan TNI," jelas Indra. 


Sedangkan surat suara lainnya yakni untuk pemilihan DPRD tingkat Kabupaten, Provinsi, lalu DPR RI dan juga DPD, masih dalam perjalanan. 


"Untuk surat suara lainnya masih kita tunggu, diperkirakan dalam waktu dekat ini akan diterima, untuk logistik lainnya sudah sampai hanya tinggal surat suara yang masih dalam perjalanan," tutup Indra. (aa)

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE. Sebelum memberikan komentar silahkan follow
Kepahiang News terlebih dahulu.